Banjir Kembali Melanda di NTT Total 54 Orang Meninggal

Banjir Kembali Melanda di NTT Total 54 Orang Meninggal

Banjir Kembali Melanda di NTT Total 54 Orang Meninggal – Setelah beberapa kali terkena serangan bencana alam di tahun 2021 ini, pada hari minggu 4 Apr 2021 ini Indonesia kembali dilanda banjir Bandang yang sangat mengerikan dan juga menimbulkan banyak korban jiwa.

Menurut Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong di lokasi bencana, bahwa telah ada 54 orang yang meninggal dunia dan masih banyak korban banjir yang masih dalam proses pencarian di lapangan

Bencana Banjir Kembali Melanda di NTT Total 54 Orang Meninggal Dunia

Banjir Kembali Melanda di NTT Total 54 Orang MeninggalBanjir Kembali Melanda di NTT Total 54 Orang Meninggal

Selain itu Agustinus juga memberikan informasi bahwa Banjir bandang yang menyerang NTT ini juga menimbulkan bencana longsor di beberapa desa Nele Lamadiken tepatnya di Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, NTT. Pada kala itu Agustinus sedang bermain judi sbobet bola online uang asli di situs sbobet terpercaya, tiba2 turun hujan badai yang tak kunjung berhenti dan setelah banjir semakin ganas saya sekeluarga langsung mencoba mencari pertolongan keluar rumah.

Pada awalnya bencana inuii diakibatkan hujan deras yang cukup lama di hari minggu tanggal 4 April 2021 di pukup 01.00 wita yang kemudian disertai dengan adanya angin kencang dalam durasi waktu yang sangat lama.

Hal itu pun tentunya menimbulkan aliran air kemudian mengalir deras menuju pemukiman warga Flores. Semua itu tentunya memberikan bencana yang sangat mengerikan bagi pemukiman warga dikarenakan banjir bandang tersebut juga membawa longsoran tanah dan juga kayu serta batu batu berukuran besar.

Banjir Kembali Melanda di NTT Total 54 Orang Meninggal

Disamping adanya kerusakan rumah dan juga bangunan, pada banjir bandang kali ini juga diperparah dengan banyaknya korban meninggal di Desa Nobo. Hal itu pun diungkapkan dikarenakan lokasi banjir yang merata dan juga terbatasnya alat berat dalam upaya pencarian korban setelah banjir ini selesai.

Ikutin juga artikel tentang rangkaian demo menentang Kudeta Militer Junta di Myanmar

Dan sesuai dengan Pusat Data BNPB bahwa di wilayah Flores Timur telah disiapkan 10riubu tes kit antigen dan juga dapur sementara dalam upaya pencegahan dan juga dalam upaya pencegahan adanya serangan covid-19 bagian pengungsian.

Sebagai informasi dari BMKG bahwa untuk lokasi NTT akan dilanda cuaca esktrem sejak awal april sampai dengan pertengahan bulan April 2021 ini. Hal itu pun disebuatkan terdapat beberapa lokasi seperti Kupang dan Rote Ndao (siaga), Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Sumba Timur, Ende, Sikka Flores Timur dan juga Lembata dalam posisi waspada.