Kecelakaan Kereta Api Cepat di Taiwan Akibatkan 36 Orang Tewas

Kecelakaan Kereta Api Cepat di Taiwan Akibatkan 36 Orang Tewas

Kecelakaan Kereta Api Cepat di Taiwan Akibatkan 36 Orang Tewas – Sebuah peristiwa yang terjadi pada tanggal 2 April 2021 pagi hari waktu Taiwan tentunya sangat mengerikan. Hal itu dikarenakan terjadinya kejadian kereta api tergelincir dari terowongan di bagian Timur Taiwan yang dimana disebabkan menabrak truk.

Berita mengenai Kereta Api Tabrak Truk pun menjadi Berita Terupdate untuk saat ini dan menjadi yang paling trending pada saat ini di media surat kabar dan juga media sosial twitter dan lainnya.

Kecelakaan Kereta Api Cepat di Taiwan Akibatkan 36 Orang Tewas

Kecelakaan Kereta Api Cepat di Taiwan Akibatkan 36 Orang Tewas

Total korban pada kecelakaan yang terbilang baru kali ini terjadi di Taiwan pun disebutkan mencapai 36 orang tewas dan ratusan orang luka luka akibat peristiwa tersebut. Sebagai informasi untuk kereta api ini membawa 350 penumpang dengan tujuan dari Taipei ke Taitung.

Adapun peristiwa ini terjadi sangat mengenaskan dikarenakan tepat di terowongan bawah tanah yang merupakan lintasan Kereta Api Jalur Khusus. Namun menurut saksi mata yang pada kala itu sedang daftar sbobet88 untuk bermain judi sbobet bola online yang berada di tempat kejadian dikarenakan kendaraan konstruksi tiba tiba tergelincir dari tanggung yang kemudian menabrak kereta sebelum KA tersebut masuk ke terowongan.

Kecelakaan Kereta Api Cepat di Taiwan Akibatkan 36 Orang Tewas

Sebuah kejanggalan terjadi ketika kendaraan bangungan diparkir dengan tidak sesuai dan kemudian masuk ke jalur kereta api. Hal itu pun tentunya membuat Pemerintah Taiwan menugaskan semua anggotanya untuk menyelematkan para korban yang masih berada di kereta api dan daerah sekitar.

Sesuai gambar yang diterima dari Media Lokasl Taiwan UDN bahwa pada bagian depan kerta masuk kedalam terowongan tersebut dalam kondisi hancur. Menurut laporan dari pihak kepolisian bahwa telah tercatat 36 orang penumpang yang meninggal ketika berada di rumah sakit.

Dan sebanyak 72 penumpang masih dalam kendaraan gerbon kereta api yang sedang dievakuasi. Disamping itu total 61 orang lain telah sukses dibawa ke rumah sakit. Namun untuk korban tewas akibat kecelakaan di lokasi tersebut mencapai 26 orang.

Korban Tewas Mencapai 36 Orang dan Ratusan Korban luka luka

Sesuai informasi dari para penumpang yang ada di Kereta Api, mereka pun kemudian menyelamatkan diri dengan cara memecahkan jendela kemudian naik ke atap kerta supaya bisa keluar dari kereta. Untuk diketjii kembali bahwa kecelakaan ini pun terjadi pada awal Festival Tomb Sweeping yang merupakan liburan panjang yang kemudian mengakibatkan suasana penuh.

Selama proses festival ini pun kebanyakan orang orang Taiwan akan kembali ke kampung halamannya untuk proses membersihkan kuburan kerabat mereka dan memberikan persembahan. Dan dengan terjadinya kecelakaan kereta api di Taiwan pada 2 april ini pun menjadi sebuah tragedi kecelakaan paling buruk yang pernah ada dalam beberapa dekade terakhir.